Minggu, 06 November 2011

Menilai Kepribadian Dengan Coretan Tangan

Menilai Kepribadian Dengan Coretan Tangan
Gaya Hidup – Siapa yang mengira dari coretan tangan bisa menilai kepribadian seseorang. Coretan yang kita buat saat kita jenuh dalam beraktifitas pun bisa menilai kepribadian.

Saat kita menulis sebenarnya tangan kita hanya sebagai alat untuk memegang pena. Gaya tulisan kita itu berasal dari pikiran bawah sadar kita. maka bisa dikatakan bahwa tulisan bisa mengungkapkan berbagai perasaan emosi si penulisnya. Ruth Rostron, ahli analisa tulisan tangan dan wakil ketua British Institute of Graphologists, seperti dikutip harian Daily Mail mengatakan: “Kita cenderung mencorat-coret ketika bosan, dan hal tersebut dilakukan tanpa kesadaran penuh”.

Rostorn juga mengungkapkan, coretan seperti bunga, bintang, kotak, panah, atau pun wajah seseorang yang sering dilakukan berulang-ulang, sebenarnya meiliki arti. “Orang yang emosional yang selalu menginginkan harmoni dan kasih sayang cenderung menggambarkan bentuk bulat dan garis lengkung. Orang yang ramah dan praktis selalu menggunakan garis lurus dan kotak. Orang-orang berpengaruh biasa menggambarkan sudut, zigzag, dan segitiga, sementara orang yang ragu-ragu menggunakan cahaya dan garis tebal,” ujarnya.

Dari kuat atau ringannya tekanan tulisan seseorang kita dapat mengetahui karakter orang tersebut. Bisa diperhatikan dengan memperhatikan bekas goresan dibalik kertas. Tekanan yang kuat: Orang yang tulisannya tebal hingga menimbulkan bekas coretan dibalik kertas biasanya mereka memiliki emosional yang tinggi. Tekanan yang ringan: Tulisan yang memiliki tekanan halus mencerminkan kepribadian yang tenang dan santai. Mereka lebih bertoleransi pengertian sulit mengambil keputusan dan biasanya mudah terpengaruh.

Sumber: VIVAnews

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar