Senin, 07 November 2011

Serba Simoncelli di Sirkuit Ricardo Tormo


Laporan Wartawan Tribunnews.com Muhammad Barir

TRIBUNNEWS.COM - KENANGAN atas pembalap Italia, Marco Simoncelli mewarnai balapan seri terakhir MotoGP 2011 di sirkuit Ricardo Tormo-Valencia, Spanyol. Hampir di semua bagian terlihat atribut, nomor, maupun logo yang biasa dipakainya. Semuanya mendedikasikan race ini untuk Simoncelli.

Loris Capirossi, pembalap veteran Italia yang akan pensiun dari MotoGP ternyata tidak akan memakai nomor 65 yang sudah biasa dipakainya, dia memilih untuk memakai No. 58 milik Simoncelli.
Padahal seri MotoGP Valencia adalah seri spesial, seri perpisahan buatnya dengan MotoGP. Ini menandai akhir perjalanan panjang selama sekitar 22 tahun di arena balap motor.

"Kami semua mencoba untuk tidak akan pernah melupakan Marco, Ini penting karena dia bagian dari kehidupan kami. Untuk itu, saya ingin menjaga kehormatannya dan saya ingin memakai nomornya 58 pada motor saya untuk balapan ini," kata Capirossi.
"Saya bahagia, karena setelah 22 musim, ini adalah waktu yang bagus untuk berhenti. Ada banyak pembalap hebat dan bagus untuk melakukan hal lain," kata Capirossi.

Pembalap lain, Valentino Rossi juga punya cara untuk mengenang Simoncelli. Dia akan mengenakan helm dengan desain khusus Simoncelli.  "Valentino Rossi akan memakai helm spesial yang didedikasikan untuk Sic. Kita akan bisa melihatnya mulai dari hari Sabtu," katanya.
Tim San Carlo Honda Gresini tetap memajang nomor 58 di garasi mereka dengan spanduk bergambar Simoncelli dan tulisan Ciao Marco di belakangnya. Papan petunjuk race bernomor 58 di posisi P1 dipajang di sisi dengan tulisan Ciao Sic!.

Sebagian penggemar MotoGP juga membubuhkan tanda tangan dan pesan kesannya buat Simoncelli pada dinding dengan panjang 16 meter yang memiliki angka besar 58 dengan gambar pita hitam.
Seluruh rider MotoGP juga akan berkumpul bersama di trek dengan sepeda motornya masing-masing pada saat pemanasan sebelum race hari Minggu mendatang. Mereka akan menyalakan mesin motor mereka selama satu menit mengenang Simoncelli.

Poster Simoncelli dengan poster rekan setimnya, Hiroshi Aoyama juga tetap dipakang di garasi paddock tim Gresini. Pada truk milik tim Ducati juga terlihat angka nomor 58 dengan tulisan Sic nei nostri. Tim Rizla Suzuki, Honda, Yamaha, dan hampir semua tim juga memakai logo untuk mengenang Simoncelli di paddock masing-masing. "Race pekan ini akan sedikit berbeda dan mungkin lebih spesial dan harapannya bisa berlangsung mulus," kata pembalap Repsol Honda, Casey Stoner.

"Berat harus kehilangan dia, Semua orang menunjukkan perasaan sangat mencintainya baik saat di trek maupun di luar trek. Momen ini adalah saat yang bagus ketika banyak orang berkumpul untuk mengatakan selamat tinggal Simoncelli, di sinilah di Valencia," kata Rossi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar